oleh

Sedekah Gending Catur Arum meriahkan Lounching Bazor Mobile

Spread the love

Bazar Ansor (Bazor) Hybrid Ramadlan digelar di halaman kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi. Bazor ini diadakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banyuwangi sejak tanggal 16 April hingga ditutup malam ini, 1 Mei 2021 oleh Gus Ali Maki.

Acara Bazor tersebut ditutup pada pukul 20.00 WIB oleh ketua PCNU Banyuwangi dengan melaunching Bazor Mobile. Selanjutnya Lounching Bazor Mobile ini dimeriahkan dengan Sedekah Gending oleh Catur Arum, Candra Banyu , Eky dan penyanyi dari Sandicoustik yang mengiringi para talen pada malam yang begitu cerah di pelataran kantor PCNU Banyuwangi itu.

Penampilan Catur Arum, Candra Banyu , dll diiringi oleh Sandicoustik dengan membawakan lagu-lagu yang pernah ngetop seperti : Kupu, weleg, bokong semok, lir pedote banyu, nyundul langit, dalu2, boso moto , nglabur langit , umbul- umbul blambangan ( All artis ) dan ditutup sholawatan dipimpin oleh Gus Ali Maki.

IMG-20210501-WA0018

Sedekah Gending ini sebagai cara mengisi bulan ramadhan dengan kegiatan positif dan kreatif. Disamping juga sebagai ajang menjalin silaturahim antara seniman dan sesama muslim

Menurut Gus Ali Maki , Sedekah Gending ini sebagai cara mengisi bulan ramadhan dengan kegiatan positif dan kreatif. Sedekah Gending ini dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan, juga sebagai momentum untuk saling menjaga, merajut kebersamaan umat islam untuk membangkitkan perekonomian. Gus Maki berharap di bulan ramadan, masyarakat Banyuwangi bisa membangkitkan secara ekonomi, secara batin dan psikisnya, disamping juga sebagai ajang menjalin silaturahim antara seniman dan sesama muslim. Aspek ekonomi masyarakat secara umum masih melemah akibat wabah Covid-19 yang tak kunjung usai. Hal ini menjadi problem yang berkepanjangan, apalagi dihadapkan dengan kebutuhan masyarakat yang cenderung meningkat di bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat saat wabah Covid-19,” kata Ketua PCNU itu.

” Motivasi Ansor untuk bergerak di bidang promosi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yaitu dari Nabi Muhammad SAW. Yang pada waktu itu tidak hanya memperhatikan perjuangan keislaman tetapi juga perekonomian Islam. Sehingga apa yang dilakukan Ansor Banyuwangi untuk bekerja sama dengan lembaga-lembaga perekonomian NU patut mendapatkan apresiasi dan dukungan untuk bersinergi ,” ujar Gus Ali Maki.

“Terima kasih dan berkah untuk semuanya. Anak muda harus kreatif baik omongan, ide, pikiran, tindakan, maupun solusi. Bazor Hybrid Ramadhan ini merupakan salah satu solusi kreatif yang dibuat oleh Ansor,” kata KH Ali Makki Zaini, Ketua PCNU Banyuwangi.

Sementara H. Ikhwan Arif, Ketua GP Ansor Banyuwangi menambahkan, karena masih dalam suasana pendemi Covid 19, penutupan bazar Hybrid Ramadan yang sebelumnya direncanakan tanggal 9 Mei dimajukan tanggal 1 Mei 2021 malam ini. Dalam kesempatan tersebut GP Ansor Banyuwangi akan melakukan launching Bazar Ansor Mobil (Bazor Mobil). Dimana para pelaku UMKM yang ikut dalam dalam bazar hybrid Ramadan diajak lanjut bekerja sama dalam melakukan usaha mereka.

“Dalam setiap acara NU maupun GP Ansor yang memungkinkan kehadiran massa dalam jumlah banyak maka produk-produk UMKM tersebut akan kami bawa, kami bantu memasarkan sekaligus membantu penjualan produk dalam acara yang digelar. Bazar Mobil dilaunching oleh KH Ali Makki Zaini, Ketua PCNU Banyuwangi pada malam ini, 1 Mei 2021 sekaligus penutupan acara Bazar Hybrid Ramadan tahun 2021,” pungkas H Ikhwan.(Ilham Triadi)