oleh

Polresta Banyuwangi Akan Menggencarkan Patroli Keliling Secara Berkala

BANYUWANGI – Upaya untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan menjaga kondusifitas wilayah dimasa pandemi Covid-19, Polresta Banyuwangi, jalin silaturahmi perguruan pencak silat se kabupaten Banyuwangi di aula Rupatama Wira Pratama senin (9/8/2021).Polresta Banyuwangi akan menggencarkan patroli keliling secara berkala, upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya kegiatan dalam malam peringatan 1 Muharram tersebut.

Selain patroli keliling, Polresta Banyuwangi juga akan meningkatkan kegiatan rutin saat malam hari. Diantaranya penyekatan, penutupan jalur masuk kota hingga kegiatan gangguan khantibmas.

”Tidak ada pam kegiatan malam 1 Muraham, karena memang tidak ada kegiatan apapun saat hari besar bagi umat Muslim tersebut,” ujar Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu.

Menurut, AKBP Nasrun Pasaribu, pihaknya tetap mengantisipasi adanya kegiatan malam 1 Muharram. Dengan meningkatkan kegiatan rutin, baik patroli keliling maupun kegiatan lainnya.

”Kita tetap antisipasi adanya kegiatan, makanya kita lakukan patroli keliling secara berkala,” katanya.

Masih kata, Kapolrsta Banyuwangi Nasrun Pasaribu, pihaknya masih tetap melakukan penyekatan hingga penutupan jalan. Agar, membatasi kegiatan masyarakat saat malam hari. ”Kita upayakan tidak ada kegiatan apapun, baik yang bisa menimbulkan kerumunan atau lainnya.
Agar, mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Banyuwangi,” terangnya.

Lanjut, AKBP Nasrun Pasaribu menegaskan, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan seluruh elemen untuk meniadakan kegiatan malam 1 Muharram. Terutama, kepada seluruh tokoh masyarakat dan agama.

”Sudah kita minta untuk tidak menggelar kegiatan malam 1 Muharram, karena tidak akan memberikan toleransi adanya kegiatan disaat penerapan PPKM level 4,” ungkapnya.

AKBP Nasrun Pasaribu
Mengharapkan masyarakat juga ikut serta untuk meniadakan kegiatan pada malam 1 Muharram dan Masyarakat juga diharapkan ikut serta dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Banyuwangi.

”Kita harapkan masyarakat bisa memahaminya. Karena, kondisi pandemi Covid-19 masih belum berakhir,” jelasnya.(Jaenudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *