oleh

GEBYAR SHOLAWAT 1 ABAD NU, BERSAMA GUS AZMI & USTAZD FANDI OUTDOOR NITI GRAHA MANDALA PUSAT PEMERINTAHAN BADUNG- BALI.

Peringatan 1 Abad NU, yang dirayakan pada hari Ahad, 05 Februari 2023 (15 Rajab 1443 H), bersama seluruh warga Nadhliyin se-Bali dilaksanakan dengan meriah. PWNU Bali bersama dengan seluruh banomnya yang menjadi panitia, bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Badung yang menyediakan tempat di outdoor Niti Graha Mandala pusat pemerintahan kabupaten Badung .

Rangkaian acara peringatan 1 Abad NU yang digelar sejak pagi jam 06.30 WITA dengan jalan santai sehat, yang dilepas oleh Sekda Badung diikuti seluruh warga Nadhiyin/ Nadhiyah. Khusus pasukan kehormatan PC NU Muslimat Kabupaten Badung dibawah komando ketua PC Muslimat NU Adin Choiriah, S.Pd.I, yang bersholawat dan meneriakkan yel-yel kebesaran NU sepanjang rute jalan sehat yang dilewati dengan kibaran bendera merah putih dan bendera NU. Dilanjutkan dengan senam bersama dipandu ibu-ibu dari Perempuan Bangsa Bali.

IMG-20230205-WA0067

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan mengundi doorprice kupon jalan sehat.
Setelah mengundi doorprice jalan sehat yang berhadiah utama umroh gratis ,dilanjutkan dengan lomba mewarnai anak-anak, dilanjutkan dengan lomba Hadrah Al Banjari dan lomba menghias tumpeng.

Seluruh panitia yang terlibat berasal dari pengurus PWNU, PC NU, MWC NU juga banom2nya antara lain ,Muslimat NU, Fatayat NU, Anshor , IPNU & IPPNU, Banser dan juga kader2NU lainnya.
Kehadiran Gus Azmi dan Ustazd Fandi dalam bersholawat diiringi oleh group Hadrah Ash-babul Mustofa Bali.
Dibuka dengan Surat Alfatiha untuk kelancaran acara, dilanjutkan pembacaan ayat suci AlQur’an dan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan Lagu satu Abad NU.

IMG-20230205-WA0052

Dalam sambutannya ketua panitia, Hj. Suseno Sadewo mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi untuk kelancaran acara Harlah 1 Abad NU, pada Pemda Badung, termasuk para Alim Ulama di Bali, juga para donatur dan sponsorship. pada polda Bali, khususnya kepada Kapolres Badung Bpk. Dedy Leo D’Fretes dan jajarannya yang telah mengamankan acara dengan baik.

Ketua PWNU Bali, H Aziz, S.Pd.I sangat bersyukur atas antusiasme warga nadlhiyin yang sejak pagi, siang, sore, malam tidak surut semangatnya mengikuti rangkaian acara di Puspem Badung. Juga berterimakasih kepada H. Nurhadi, Gus Toha Al-amnani, serta Habib Mabdi Bin Yahya AlMagribi, Habib Usman Al Jufri ..yang ikut mendoakan lancarnya acara dengan cerahnya alam saat malam sholawat digelar.

IMG-20230205-WA0054

Kapolres Badung, Dedy LeoD’Fretes yang membacakan sambutan bupati Badung, berpesan bahwa dalam merawat jagad dan peradaban haruslah menggunakan ilmu pengetahuan untuk mencapai tujuan dengan mengedepankan harkat dan martabat kemanusiaan. Diulas juga sejarah berdirinya NU, dan sifat2 NU yang sangat moderat mampu menjembatani kompleksitas umat, khususnya di Kab. Badung- Bali. Islam yang Rahmatan Lil Alamin sangat diterima di bumi Bali.

Mengakhiri sambutannya Kapolres Badung mengucapkan “Selamat Harlah 1 Abad NU, “ucapnya.

Malam peringatan satu abad NU di pulau seribu pura yang bertepatan dengan malam purnama dipenuhi gemuruh sholawat Nabi.
Semua bersholawat dengan sepenuh hati bersama Gus Azmi dan Ustazd Fadli .
Dari Autdoor Giri puspem Badung.(Ambarwati Soenarko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *