oleh

PT Bumi Suksesindo Membangun Infrastruktur dan Peningkatan Kesejahteraan di Banyuwangi

BANYUWANGI, Jurnalnews – PT Bumi Suksesindo (PT BSI), sebuah perusahaan investasi yang beroperasi di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, telah membawa manfaat besar bagi masyarakat setempat.

Selain program peningkatan kesejahteraan masyarakat, perusahaan ini juga aktif dalam membangun infrastruktur di wilayah tersebut.

Salah satu contohnya terlihat di Desa Kandangan, di mana program pavingisasi dan pembangunan jembatan Poncomoyo sedang berlangsung.

Dua proyek ini tidak hanya memperbaiki kondisi infrastruktur, tetapi juga membuka peluang baru bagi tumbuh kembang perekonomian masyarakat.

Penting untuk dicatat bahwa kedua program ini didanai oleh program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) atau yang biasa disebut Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT BSI, bukan dari anggaran desa.

Menurut Kepala Desa Kandangan, Riyono, SH, anggaran program PPM PT BSI diharapkan dapat mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di desanya.

“kami berharap ini dapat mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Kandangan,” Jelasnya.

Dia juga menyambut baik pembangunan jembatan Poncomoyo yang tidak hanya berfungsi sebagai penghubung aktivitas masyarakat, tetapi juga sebagai akses menuju destinasi wisata Pantai Poncomoyo.

PT BSI telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjalin hubungan saling menguntungkan dengan masyarakat sekitar.

Itu terbukti pada Senin, 19 Desember 2022, perusahaan ini telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan lima desa di Kecamatan Pesanggaran di Blambangan Ballroom Kokoon Hotel Banyuwangi.

Dalam kerja sama tersebut, perusahaan berjanji untuk memberikan anggaran program PPM sebesar Rp500.000.000 per desa di wilayah Kecamatan Pesanggaran. Selain itu, PT BSI juga akan memberikan program pemberdayaan perekonomian masyarakat.

PT BSI merupakan anak perusahaan dari PT Merdeka Copper Gold Tbk dan beroperasi di wilayah Kecamatan Pesanggaran yang meliputi Desa Kandangan, Sarongan, Sumberagung, Sumbermulyo, dan Pesanggaran.

Sebagai pelaku investasi, perusahaan ini terus meneguhkan komitmennya kepada masyarakat melalui program PPM yang mencakup delapan program utama, yaitu bidang pendidikan, kesehatan, tingkat pendapatan riil atau pekerjaan, kemandirian ekonomi, sosial budaya, lingkungan, pembentukan lembaga komunitas, dan infrastruktur. (Ry//JN).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *