oleh

Fakultas Ekonomi Universitas Bakti Indonesia (UBI) Sosialisasi Kurikulum dan Literasi Pasar Modal

BANYUWANGI, Jurnalnews – Sebelum melaksanakan kegiatan perkuliahan atau pra kuliah, seluruh mahasiswa baru ekonomi dikenalkan dengan budaya dan kinerja dari Fakultas Ekonomi sehingga tidak mengalami culture shock / geger budaya. Mahasiswa baru, juga diharapkan cepat beradaptasi dengan suasana serta kebiasaan yang berlaku di lingkungan  Fakultas Ekonomi. Seperti hari ini, semua mahasiswa baru Fakultas Ekonomi Senin, (19/09/2023) bertempat di kelas kuliah, mendapatkan wacana dan informasi materi ringan berupa aturan-aturan yang berlaku selama melaksanakan kegiatan perkuliahan serta dijelaskan pula terkait panduan akademik yang nantinya harus diterapkan agar proses perkuliahan berjalan dengan lancar dan tertib. 

Kepala Program Studi (Kaprodi) Akuntansi Yeni Hilma Dwiyanti, SE., MM dalam paparannya menyampaikan program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa dari Fakultas Ekonomi.

IMG-20230919-WA0044

“Saya berharap seperti program Kampus Mengajar dan kewirausahaan dapat diikuti oleh mahasiswa karena selain mendapatkan pengetahuan dan pengalaman juga akan memperoleh benefit finansial, “kata Yeni.

Sementara, Kaprodi Manajemen Mita Akbar Sukmarini, S.Pd., M.Mat menyampaikan motivasi kepada mahasiswa baru Fakultas Ekonomi untuk selalu kompak dan rajin dalam menjalankan perkuliahan hingga lulus tepat waktu. Selain itu, mita juga mengatakan untuk mendapatkan nilai IPK (Indek Prestasi Kumulatif) yang memuaskan untuk selalu rajin dalam mengikuti perkuliahan dan aktif dalam berorganisasi.

“Untuk meraih nilai IPK yang baik maka syaratnya selain rajin kuliah juga selalu mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh dosen dan aktif berorganisasi. Jangan menjadi mahasiswa abis kuliah langsung pulang, “ucap Mita.

IMG-20230919-WA0046

Disamping itu, para mahasiswa baru tersebut juga dikenalkan dengan literasi saham dan pasar modal oleh pengurus KSPM (Kelompok Studi Pasar Modal) GI BEI Fakultas Ekonomi UBi. Femilya Vatika Sari Ketua KSPM FE dengan didampingi pengurus inti menyampaikan tentang bagaimana menjadi seorang investor saham. 

“Mereka juga diberikan cara bagaimana menjadi seorang investor dengan bergabung di pasar modal, “kata Femi

Tahun ini, mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bakti Indonesia berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur, sebagian Sumatera dan Sulawesi.

Penulis : Nur Prasetyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *