oleh

Tim Survey Rukyah Gunung Menyan Naik Tengah Malam.

Tim survey rukyatul hilal Kantor Wilayak Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur dipimpin M. Fauzi kembali ke puncak Gunung Menyan Selasa, (19/09/2023) pukul 03:00 dinihari.

Dengan didampingi Tim dari Seksi Bimbingan Masyarakat Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Kepala Desa Kalibaru Wetan serta Ketua Paralayang Banyuwangi Salikul Imam, Tim survey ingin menyaksikan terbitnya fajar shadiq sebagai penentu waktu sholat subuh di ketinggian 760 dpl.

Awan tipis menutupi fajar shadiq ketika tim survey berada di puncak Gunung Menyan, meskipun demikian tim dapat menentukan bahwa tempat tersebut layak dijadikan tempat Rukyatul Hilal.

“Pagi inj dapat kita saksikan bahwa di sebelah barat nampak cerah, sehingga sore hari ketika matahari tenggelam, pada awal bulan insyaallah hilal akan nampak, ” kata M. Fauzi.

IMG-20230919-WA0043

Syafaat dari Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi menyampaikan bahwa hasil Survey yang dilakukan akan disampaikan kepada pimpinan.

Keindahan puncak Gunung Menyan dapat disaksikan dari tempat strat Paralayang, tempat ini dapat menyaksikan matahari terbit di pagi hari dan bisa menyaksikan terbenanya matahari.(Syaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *