oleh

Dr. Jan Sala Narasumber Stadium Generale di Program Studi Biologi UNIBA

Program Studi Biologi, Universitas PGRI Banyuwangi menggelar acara bertajuk “Stadium Generale” yang bertujuan untuk memperkaya wawasan mahasiswa tentang perkembangan keilmuan di Eropa saat ini. Acara dilaksanakan pada tanggal 18 September 2023 di Kampus B, Ruang A5 Universitas PGRI Banyuwangi.

Acara ini menjadi sangat berharga karena menghadirkan narasumber luar biasa, Dr. Jan Sala, asal Spanyol, yang telah meraih gelar Ph.D. dari Universitas TUM di Munich, Jerman.

Dalam stadum generale yang diadakan secara Luring tersebut, Dr. Jan Sala membagikan hasil penelitiannya yang menarik tentang tanaman Arabidopsis thaliana. Presentasinya membahas penemuan terbarunya yang berjudul “Arabidopsis thaliana B-GATA factors repress starch synthesis and gravitropic growth responses”.

IMG-20230919-WA0039

Acara tersebut dibuka oleh Dekan FMIPA Universitas PGRI Banyuwangi [Dr. Novi Prayekti, S.Si., M.Pd]. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya acara ini dalam mendukung perkembangan ilmu pengetahuan di Universitas PGRI Banyuwangi khususnya di Program Studi Biologi.

Stadium generale ini mencerminkan komitmen kuat Universitas PGRI Banyuwangi dalam memberikan pengetahuan yang relevan dan terkini kepada mahasiswa. Kehadiran Dr. Jan Sala, seorang ilmuwan dari Spanyol tersebut, sebagai narasumber acara ini tidak hanya memberikan inspirasi tetapi juga memperdalam pemahaman tentang dunia biologi mahasiswa.

IMG-20230919-WA0040

Acara ini menjadi tonggak penting dalam upaya menghubungkan ilmu pengetahuan global dengan komunitas akademik di Universitas PGRI Banyuwangi yang bertaraf internasional, serta memberikan gambaran jelas tentang penelitian terbaru yang berkaitan dengan pertumbuhan tanaman Arabidopsis thaliana. (Miska)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *