Atap Gedung Ponpes Al Futuhiyah Ambruk Saat Hujan

Atap Gedung Ponpes Al Futuhiyah Ambruk Saat Hujan
Spread the love

Cluring-Atap gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Al Futuhiyah, Dusun Krajan (Tanjungsari) Desa Sraten, ambruk ditengah hujan deras, lepas dini hari tadi. Tidak ada korban luka atau jiwa dari musibah ini. Hanya saja kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Diduga kejadian itu diduga disebabkan kontruksi kayu tidak mampu menahan beban genting yang berlebih karena banyaknya resapan air hujan. Atap yang ambrol sebanyak 4 ruang, terdiri dari 3 ruang kelas Diniyah dan 1 ruangan untuk kantor.

“Sementara mulai hari ini nanti kegiatan belajar mengajar di musolah,” jelas Pengasuh Ponpes AL Futuhiyah, Kyai Haji Toha Muntoha, ditemui JurnalNews.com di lokasi, Kamis (13/7/2017).

al futuhiyah2

Kyai Toha menambahkan, bangunan yang atapnya ambro tersebut dibangun 15 tahun yang lalu. Selama itu pula bangunan yang dibangun dari uang pribadi dan swadaya masyarakat tersebut belum pernah dilakukan renovasi atau pemugaran.

“Kami akan segera membenahi agar anak-anak kami bisa lagi belajar,” jelasnya lagi.

Salah satu santri, Ibrahim menceritakan, saat kejadian dia dan Nijal temannya sedang tidur di salah satu ruangan. Dia terbangun saat mendengar suara gemuruh dari atas plafon. Kemudian dia bergegas lari keluar ruangan untuk menyelamatkan diri.

“Kejadiannya sekitar pukul 02.30 WIB. Saya langsung loncat dari tempat tidur dan lari keluar ruangan. Alhamdulillah saya dan teman saya tidak apa-apa” jelasnya.

al futuhiyah3

Pondok Pesantren Al Futuhiyah mengasuh 150 santri yang menimba ilmu di kelas Diniyah dan TPQ. Dari sekian banyaknya santri ada 30 santri yang menetap di Ponpes. Tak sedikit santri yang berasal dari luar Jawa seperti Sumatera dan Bali. (Ron/JN)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan