oleh

Hindari Kenakalan Remaja Tema Binluh Polsek ke SMPN 2 Rogojampi

Dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja, Polsek Rogojampi memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada siswa-siswi SMP Negeri 2 Rogojampi , AIPDA Dony Yanuar mendatangi Pelajar tingkat SMP di wilayah hukum Kecamatan Rogojampi memberikan binluh kepada Pelajar tingkat SMP diwilayah Kecamatan Rogojampi dan kesempatan hari ini, Jumat 20 Maret 2023.

Menurut AIPDA Dony adapun tugas kami datang ke sekolah ini memberi himbauan kepada adik-adik yaitu tentang poin-poin dan penekanan terkait seringnya terjadi kepada adik-adik pelajar. Pertama yaitu terkait dengan tawuran anak-anak sekolah, yang kedua yaitu maraknya narkoba,  ketiga bijak bermedia sosial dan yang keempat yaitu maraknya balap liar atau trek-trek kan.

IMG-20230320-WA0029

“Kami sosialisasikan kepada adik-adik kami disini, yang tujuannya adalah jangan sampai adik-adik kami yaitu siswa-siswi SMPN 2 Rogojampi sampai terjerumus ataupun sampai melakukan hal-hal tersebutsampai konsekuensi hukumannya, ” ungkap Dony.

Selain itu, AIPDA Dony juga menyampaikan materi tentang tertib lalu lintas, pembinaan dan penyuluhan kita berikan dalam rangka mengisi kegiatan sosialisasi keamanan dan ketertiban yang diselenggarakan oleh pihak sekolah.

“Materi yang disampaikan dalam rangka mencegah kenakalan remaja diantaranya tentang bahaya narkoba, bijak bermedia sosial, tertib lalu lintas dan kedisiplinan,” ucap Dony

Lebih lanjut, kehadiran kami Adalah salah satu program dari Polsek Rogojampi sambangkesekolah-sekolah, yaitu untuk menghimbau kepada adik-adik agar semuanya dalam keadaan baik, supaya bisa belajar lebih maksimal serta bisa mencapai prestasi yang membanggakan.
“Besar harapan kami apa yang kami berikan mereka dapat laksanakan dan semoga proses belajar mengajar yang kondusif dapat memberikan rasa aman kepada mereka saat belajar,” lanjutnya.

IMG-20230320-WA0030

“Insya Allah kalau kita semangat kita taat kita sehat kita kuat, Kita bisa karena kita Indonesia.” tutup Dony

Dikatakannya H. M. Syaifudin Zuhri, Pembina Osis, kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan diikuti seluruh siswa kelas 7, 8 dan 9 dengan materi kenakalan remaja, bullying, narkoba, himbauan tertib berlalu lintas serta larangan penggunaan sepeda motor bagi anak dibawah umur.

“Diharapkan setelah mengikuti pembinaan dan penyuluhan, para siswa dapat meningkatkan disiplin serta taat kepada peraturan di lingkungan sekolah,” tambahnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala SMPN 2 Rogojampi , beserta Guru dan Staf Pengajar, Terkait maraknya tawuran antar pelajar, balap liar serta mengantipasi penyalah gunaan narkoba di tingkat anak-anak dan pelajar.

Marhenyantoro, S.Pd, SH, MM , Kepala SMP Negeri 2 Rogojampi , menyampaikan pihaknya mengapresiasi kerja sama anatara pihak sekolah dengan kepolisian untuk memberikan materi pembinaan kepada siswa.

Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi siswa di sekolah yang dipimpinnya
“Kita sepakat terkait pencegahan kenakalan remaja yang dilakukan siswa. Oleh sebab itu, bukan hanya pembinaan di sekolah saja terhadap siswa, di luar jam sekolah apabila melihat anak didik kami yang nakal agar tidak segan menasehatinya, dengan demikian siswa mampu berprestasi dalam hal pendidikan di sekolah dan taat aturan di berbagai tempat,” harapnya.(Ilham Triadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *