oleh

LPTQ Rapat Koordinasi MTQ Se-Jawa Timur

Pasuruan: Guna mempersiapkan kegiatan MTQ Tingkat Jawa Timur tahun 2023 ini , Lembaga Pengembangan Tilawah Qur’an ( LPTQ ) Jawa Timur mengadakan rapat koordinasi LPTQ se-Jawa Timur. Rakor bertempat di Hotel Ascent Premier Pasuruan, selama 2 hari, Senin-Selasa, (20-21/03/23).

Dalan sambutannya Kabiro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, H. Imam Hidayat, S.Sos, MM, mengatakan kegiatan Rakor ini sangat perlu dilaksanakan segera, karena begitu mepetnya pelaksanaan MTQ Tingkat Jawa Timur yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Pasuruan.

IMG-20230321-WA0002

Selain itu, H. Imam Hidayat, menyampaikan perlu ada komitmen bersama seluruh LPTQ Kabupaten se- Jawa Timur agar seluruh kegiatan LPTQ dapat terlaksana dengan baik. Khususnya dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Jawa Timur. Sehingga dalam pelaksanaannya akan menghasilkan juara-juara terbaik yang nantinya dapat berlaga di MTQ Nasional dan dapat mempertahankan status Juara Umum seperti yang di peroleh di MTQ Nasional tahun 2022 di Kalimantan Selatan.

Selain memberikan sambutan dan arahan, H. Imam Hidayat selaku Kabiro Kesra Setdaprov Jawa Timur, juga membuka secara resmi Rapat Koordinasi LPTQ se-Jawa Timur.

Salah seorang peserta dari Bagian Kesra Kota Madiun, Basuki, mengatakan rakor ini perlu untuk menyamakan persepsi dan sinergitas antara Bagian Kesra dan LPTQ dalam rangka mensukseskan kegiatan khususnya MTQ Tingkat Jawa Timur ke-30 di Pasuruan.

Ketua panitia, Doni Nugroho Susanto, S.Sos, MM, yang juga Kabag Bina Mental Spiritual Kesra Setdaprov Jawa Timur, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh perwakilan LPTQ Kabupaten se-Jawa Timur dalam rapat koordinasi kali ini. Harapannya agar rakor ini akan menghasilkan komitmen bersama dalam mensukseskan MTQ Tingkat Jawa Timur ke-30 tahun 2023 di Pasuruan.

Sementara, H. Mujiono, bendahara umum LPTQ Kabupaten Banyuwangi, mengatakan dengan diadakannya rapat koordinasi ini di harapkan MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur di Pasuruan nantinya dapat dilaksanakan secara profesional dan menjadi percontohan secara nasional.

Selain di hadiri oleh Pengurus LPTQ Kabupaten se-Jawa Timur, rakor ini juga di hadiri pengurus dan pembina LPTQ Provinsi Jawa Timur, Biro Kesra Setdaprov Jawa Timur, Bagian Kesra Kabupaten se-Jawa Timur. (Mzn/Aguk/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *