oleh

Damkar Banyuwangi Evakuasi Ular Kobra di Rumah Warga

BANYUWANGI, Jurnalnews – Suasana mencekam terjadi saat anggota tim Damkar Banyuwangi melakukan evakuasi ular Kobra di pekarangan rumah seorang warga Dusun Petahunan, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur. Jumat (17/11/2023).

Ular yang terkenal karena bisaannya itu berhasil ditaklukkan setelah tim Damkar berupaya mencari titik lemah selama empat jam. Tidak hanya satu, melainkan tiga ekor ular dengan panjang sekitar 3 meter ditemukan bersarang di tumpukan genteng yang tidak terpakai.

Suwandi, salah satu petugas Damkar Banyuwangi, membagikan kisah menegangkan saat menghadapi ketiga ular berbahaya. Dengan paralatan lengkap, petugas menyisir genteng tak terpakai mencari keberadaan ular yang meresahkan pemilik rumah.

“Kami, bersama tim, sangat berhati-hati dalam menangkap ular berbisa itu. Semua rekan kami menyarankan untuk memakai kacamata sebagai langkah pencegahan. Ada yang melawan ular yang berukuran besar, namun dengan kesiapan yang matang, akhirnya kita berhasil menangkapnya,” ungkap Suwandi.

Suwandi, menambahkan ketiga ular yang berhasil dievakuasi, dibawa menuju Markas Komando (Mako) Damkar Kecamatan Genteng. Ular yang berbahaya itu dilakban dengan cara melilitkan dibagian mulutnya, sehingga menghindari kemungkinan gigitan berbahaya, lalu ditempatkan dalam sebuah karung.

Pemilik rumah pun merasa lega dan bersyukur setelah petugas berhasil mengevakuasi ular tersebut. Sebelumnya, keberadaan ular telah menciptakan kepanikan di sekitar lokasi. (Eko/Ron//JN).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *