oleh

Panwascam Kalibaru Lakukan Patroli Pengawasan Serentak

BANYUWANGI, Jurnalnews – Patroli pengawasan APS serentak sesuai dengan intruksi Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, dilaksanakan oleh jajaran Panwascam Kalibaru, Jum’at (17/11/2023). Sebelum memulai patroli, Komisioner, Sekretariat, PKD dan staf melaksanakan apel persiapan di halaman Kantor Sekretariat Panwascam, Jalan Jember No. 157 Kecamatan Kalibaru.

Dalam apel persiapan yang dipimpin oleh Ketua Panwascam Kalibaru, Supriyanto memerintahkan bahwa patroli serentak ini dilakukan untuk menginventarisir Alat Peraga Sosialisai (APS) yang menyerupai Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang sebelum masuk masa kampanye dimasing-masing desa di wilayah Kecamatan Kalibaru.

Lebih lanjut Supri menjelaskan, bahwa tahapan kampanye akan dimulai tanggal 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024 dengan tetap mematuhi norma atau regulasi yang sudah ada.

“Jadikan masa kampanye nanti sebagai ajang mengasah kecerdasan masyarakat, Kesempatan menebar kebaikan. Yang terpenting selalu menjaga kerukunan, menghindari permusuhan dan perpecahan serta meningkatkan keakraban, persaudaraan dengan saling menghormati dan menghargai perbedaan pilihan, ” tegasnya.

Dalam patroli serentak kali ini, selain menginventarisir APS dan APK yang dilakukan oleh masing – masing Pengawas Kelurahan/ Desa (PKD), Komisioner Panwascam Kalibaru juga melakukan pencegahan secara persuasif dengan bersilaturahmi kepada peserta pemilu 2024.

” Harapan kami, pihak penyelenggara dan peserta pemilu bekerjasama menciptakan kondusifitas dan pemilu yang berintegritas sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas, “pungkasnya. (Abe)