oleh

Solidaritas Internasional: Aksi Peduli Palestina di Desa Yosomulyo, Banyuwangi

BANYUWANGI, Jurnalnews – Gelombang solidaritas untuk Palestina semakin meluas di seluruh dunia. Masyarakat mengecam negara Israel dan mendesak untuk segera mengakhiri tindakan kejam terhadap warga Palestina.

Gerakan mendukung kemerdekaan Palestina tidak hanya terbatas pada pusat kota, namun juga mencapai pelosok desa, khususnya Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Meskipun PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) melalui badan perdamaian dunia telah secara resmi mengakui kedaulatan rakyat Palestina, situasi di lapangan masih menunjukkan ketidakamanan terkait pengakuan tersebut.

Sebagai bentuk simbolis perlawanan dan kepedulian terhadap penderitaan di Palestina yang disebabkan oleh kekejaman Israel, Keluarga Besar LBB Jordan Foundation Centre (JFC) yang berlokasi di depan pom bensin Yosomulyo, menggelar aksi peduli untuk mendukung anak-anak Palestina yang menjadi korban genosida Israel.

Acara peduli ini dihadirkan dalam bentuk pembagian buah semangka kepada para pengemudi di jalan raya, khususnya di depan pom bensin Desa Yosomulyo. Buah semangka dipilih sebagai simbol kemerdekaan negara Palestina karena mencerminkan warna bendera Palestina, yaitu merah, putih, hitam, dan hijau.

Sejumlah orang, termasuk ibu-ibu dan anak-anak, berkumpul dengan semangat tinggi. Mereka bersorak sorai sambil menyuarakan yel-yel dukungan untuk Palestina, sembari mengibarkan bendera Palestina dan membentangkan spanduk dukungan. Acara ini mendapat pengamanan dan pengawalan dari Polsek Gambiran, sehingga berlangsung dengan aman dan tertib.

Bunga Wahyu Nirwana, seorang penggiat dunia pendidikan dan pemilik Jordan Foundation Centre, dengan tulus menyampaikan kepedulian terhadap anak-anak Palestina dengan mengungkapkan perasaan empatinya.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak Palestina. Meskipun kami tidak dapat mengunjungi mereka secara langsung, setidaknya kami dapat menyuarakan perasaan empati kami.” Ujarnya.

Ditambahkan, “Kami berharap dengan sungguh-sungguh agar negara Palestina segera meraih kemerdekaan dan kedaulatan tanpa adanya intervensi dari negara manapun. Harapan ini kami sampaikan dengan tulus dari hati.” Terangnya.

Ungkapan ini disampaikan oleh Bunga Wahyu Nirwana, yang merupakan alumni dari Universitas Negeri Surabaya, menekankan pentingnya dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

Setelah acara pembagian semangka selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pawai keliling menggunakan kereta kelinci, melintasi wilayah Banyuwangi Selatan untuk semakin menyebarluaskan pesan perdamaian dan solidaritas. (Rika//JN).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *