oleh

Antisipasi Mudik Lebaran 2024, Nasim Khan F. PKB Soroti Kesiapan Kementerian dan BUMN

BANYUWANGI,Jurnalnews.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 2024, Kapoksi F-PKB Komisi VI DPR RI, Ir. H.M Nasim Khan, mengingatkan tentang pentingnya kesiapan Kementerian dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Menurutnya, kesiapan ini sangat diperlukan dalam pelayanan transportasi mudik dan penyediaan pasokan energi untuk kebutuhan transportasi.

Nasim Khan menyatakan bahwa Idul Fitri 2024 akan berbeda dengan tahun sebelumnya, sehingga memerlukan persiapan yang matang dan terintegrasi antar stakeholder.

“Euforia masyarakat pastinya akan lebih tinggi terlebih setelah pesta demokrasi pemilu 2024 ini. Untuk itu saya juga harus memastikan kesiapan layanan yang dimiliki oleh pemerintah semisal Kereta Api, Jasa Marga, Pelni, Pelindo, DAMRI, ASDP, Angkasa Pura, Jasa Raharja, Pertamina, PLN harus siap mengantisipasinya,” ujarnya.

Dalam penekanannya, Nasim Khan Komisi VI DPR RI menyampaikan bahwa masih diperlukan antisipasi-antisipasi agar perjalanan mudik tahun ini dapat berjalan lancar, aman, dan nyaman.

“Banyak hal dalam persiapan Lebaran dari soal keamanan dan kenyamanan perjalanan, misalnya kondisi jalan tol di beberapa titik masih kurang bagus, fasilitas toilet di rest area belum ada standar kebersihannya, serta kemudahan dalam mengakses tiket perjalanan,” tambahnya.

Nasim Khan, legislator Senayan dari Jatim III Banyuwangi Situbondo Bondowoso, menegaskan bahwa persiapan-persiapan pemerintah ini bertujuan untuk kenyamanan dan keamanan para pemudik.

“Kami tidak ingin ada keluhan dari masyarakat tentang mudik tahun ini. Bahkan persoalan lokasi SPBU, Lokasi Pengisian Batrai kendaraan Listrik menjadi perhatian dan atensi kami, demi kenyamanan mudik masyarakat. Ini harus menjadi perhatian mitra Komisi VI agar dua minggu menjelang Lebaran ini bisa segera diperbaiki dan dipersiapkan,” tegasnya. (Red//JN).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *