Jangan Lupa, Akhir Pekan Ini ada Lintas Gunung Srawet !

Jangan Lupa, Akhir Pekan Ini ada Lintas Gunung Srawet !
Potensi desa-Tampak gunung Srawet di Desa Kebondalem Kecamatan Bangorejo. Gunung inilah yang menjadi tempat lomba LGS 2017 pada Minggu (7/5/2017).
Spread the love

Bangorejo-Lomba Lintas Gunung Srawet (LGS) 2017 diprediksi bakal berlangsung seru. Hingga Kamis (4/5/2017), jumlah perserta lomba yang mendaftar dan memastikan ikut perlombaaan sudah mencapai ribuan orang. LGS tahun ini, akan memperebutkan total hadian jutaan rupiah yang digelar pada Minggu (7/5/2017).

Syahman mahadi, Ketua 1 panitia LGS 2017 menjelaskan, peserta LGS dibagi dalam dua kategori. Antara lain perorangan dan beregu. Jumlah peserta perseorangan yang mendaftar sudah lebih dari 5 ribu orang yang rata-rata adalah siswa sekolah dasar. Peserta perseorangan nantinya akan menempuh jalur bawah sepanjang 6 Km.

“Sedangkan peserta beregu yang mendaftar sudah 25 grup, akan menempuh jalur atas sepanjang 6 Km. Start dari kantor camat Bangorejo dan finish di lapangan Dusun Tanjungrejo,” katanya saat dikonfirmasi JurnalNews.com via seluler.

Rute resmi LGS 2017 yang dirilis panitia. (Ron/JN)

Rute resmi LGS 2017 yang dirilis panitia. (Ron/JN)

Dia menambahkan, jalur bawah dan atas memiliki tingkat kesulitan yang sangat berbeda. Jalur bawah terbilang landai yang separuh perjalanan akan melalui hutan gunung Srawet. Adapun jalur atas sangat menantang karena melalui lereng gunung Srawet yang terkenal terjal.

“Jalur atas dari pos 1 menuju pos 2 akan melalui lereng terjal. Sebab itu jalur atas hanya diperuntukan bagi peserta dari kalangan pecinta alam dan lainnya,” tambahnya lagi.

Lomba LGS ini pertama kali digelar pada 2001 silam dan berikutnya rutin digelar satu tahun sekali. Namun pada tahun 2010 ada perubahan agenda dimana LGS diadakan dua tahun sekali. Pendaftaran LGS 2017 akan ditutup menjelang peserta perlombaan diberangkatkan secara resmi.

“Terakhir kita laksanakan pada 2013 lalu dan agenda LGS tahun 2015 tidak terlaksana karena suatu hal. Dan tahun ini kita gelar kembali. Monggo yang mau ikut, pendaftaran kami buka hingga acara akan dimulai,” tutupnya. (Ron/JN)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan