Polsek Gambiran Tangkap Calo Penerimaan Anggota Polri

Polsek Gambiran Tangkap Calo Penerimaan Anggota Polri
Pelaku saat diserahkan ke Kejaksaan. (Foto Polsek Gambiran untuk JurnalNews.com)
Spread the love

Gambiran-Polsek Gambiran menangkap seorang pelaku penipuan yang memanfaatkan momen penerimaan taruna polisi. Pelaku menipu dua korbannya hingga ratusan juta rupiah. Namun akhirnya akal busuk pelaku terbongkar seiring kedua anak pelaku gagal menjadi polisi.

Kapolsek Gambiran AKP Ketut Redane mengatakan, pelaku yang diketahui bernama Nur Kholis, ditangkap di GOR Tawang Alun Banyuwangi, Selasa (18/7/2017) pukul 21.30 Wib. Pria asal Dusun Krajan Desa Jajag, itu diduga menipu dua orang dengan menjanjikan anak-anaknya menjadi anggota Polri.

“Jadi dari korban Nanang Sugirin, pelaku meminta uang Rp 197 juta. Dari korban Nurudin meminta uang sebesar Rp 83 juta. Uang itu katanya untuk panitia pendaftaran Polri,” ungkapnya kepada JurnalNews.com, Rabu (19/7/2017).

Kapolsek Gambiran AKP Ketut Redane saat mengintrograsi pelaku. (Foto Polsek Gambiran untuk JurnalNews.com)

Kapolsek Gambiran AKP Ketut Redane saat mengintrograsi pelaku. (Foto Polsek Gambiran untuk JurnalNews.com)

Sadar tertipu, kedua korban membuat laporan resmi ke Polsek Gambiran dihari yang sama. Laporan itu disertai dengan barang bukti 1 lembar surat pernyataan dan 1 lembar kwitansi. Kasus ini suda dilimpahkan ke Kejaksaan karena berkas perkara dinyatakan lengkap.

“Pelaku sudah kita serahkan ke JPU,” tambahnya.

AKP Ketut juga meminta kepada masyarakat agar tidak serta merta percaya jika ada orang yang mengaku bisa memuluskan anaknya untuk menjadi polisi. Karena penerimaan anggota Polri dilakukan secara terbuka melalui tes. (Ron/JN)

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan