oleh

Keren, Banyuwangi Akan Punya Venue Paralayang Di Kalibaruwetan Kalibaru

Banyuwangi, Kabupaten yang terkenal dengan tempat-tempat wisatanya, paralayang akan hadir memberikan sensasi dan menjadi sport tourism baru. Venue tersebut berada Gunung Menyan masuk wilayah desa Kalibaruwetan Kecamatan Kalibaru. Setelah dilakukan survei dan beberapa kali kunjungan oleh TNI AU dari Lanud Abdurrachman Saleh Malang, akhirnya pada hari Senin (13/12/2021), tim paralayang tersebut melakukan terjun untuk pertama kalinya.

Kepala Dinas Potensi Dirgantara Lanud Abdurahman Saleh Malang, Kolonel Tek. Chaeruman S.T., M.M. mengatakan, kegiatan ini merupakan safari dirgantara dari lanud Abdurrahman Saleh Malang dalam rangka pembinaan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI). Menurutnya, penerjunan ini yang pertama kali dilakukan di Banyuwangi, tepatnya dari venue Gunung Menyan, Kalibaru.

IMG-20211214-WA0006

“Ini merupakan keberhasilan yang luar biasa bagi keluarga dirgantara. Dan ini yang pertama kali dilakukan di Banyuwangi, dan dimulai di Kalibaru. Alhamdulillah kami menerjunkan empat (4) atlet paralayang dan bisa landing dengan selamat,” ungkapnya.

Lebih lanjut alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1996 ini berharap semoga menjadi awal yang baik untuk pembinaan atlet paralayang dari venue Gunung Menyan Kalibaruwetan. “Semoga venue Gunung Menyan ini bisa menjadi bagian dari FASIDA, sehingga bisa melahirkan atlet paralayang yang berbakat dan berprestasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Kalibaru Susanto Wibowo, M.M, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan paralayang di Kalibaru.

“ Mudah-mudahan suksesnya penerjunan perdana ini menjadi embrio destinasi wisata baru di Banyuwangi yang dimulai dari desa Kalibaruwetan,” harapnya.

Lebih lanjut mantan camat Kabat ini mengungkapkan, pemerintah akan mensupport sehingga tahun depan bisa diadakan even kedirgantaraan.
Senada dengan Camat, pihak Perhutani melalui Mukhlisin Sabarna, S.hut., M.M., selaku wakil Administratur Utama KPH Banyuwangi Selatan mendukung kegiatan ini untuk dijadikan destinasi wisata baru di Banyuwangi. Venue Gunung Menyan sendiri berada di Petak 3D RPH Malangsari BKPH Genteng KPH Banyuwangi Selatan. (Abe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *