oleh

Dimasa Pedemi Covid-19 Tukang Becak Banyuwangi, Keluh Kesah Sepinya Penumpang

Spread the love

BANYUWANGI – Selama pademi Covid-19  dirasakan puluhan tukang becak yang ada di wilayah kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Jumat (23/7/2021), karena  penghasilan sehari harinya tidak menentu.

Salah satu perwakilan tukang becak Suwandi (60) kampung ujung RT 5 RW 1 Kelurahan Kepatihan, kecamatan kota, kabupaten Banyuwangi.

Suwandi saat dikonfirmasi mengatakan memang benar selama ada musibah pademi Covid-19 dirasakan puluhan para tukang becak. karena penumpang sangat sepi sekali.

Kadang ada penumpang kadang kala tidak ada penumpang sama sekali, Masalah ini bukan saya aja yang merasakan melainkan teman teman tukang becak lainnya juga kenada dampak pademi Covid-19.

Tetapi selama masa pademi Covid-19 ini mulai ada yang memberikan bantuan kepada para tukang  becak di sekitar jalan raya  Taman Blambangan Banyuwangi tersembut.

Alhamdulillah , selama pademi Covid-19  ada masyarakat yang mempu telah menyalurkan bantuan berupa sembako, uang dan nasi bungkus kepada tukang becak.“ kata Tukang becak Suwandi.

Kata Suwandi menambahkan, selain bantuan dari masyarakat  juga ada  bantuan dari mulai pemkab,TNI Polri juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada para tukang becak.

Kami perwakilan tukang becak sangat terimakasih kepada masyarakat maupun pemerintah daerah dan TNI Polri yang telah memberikan bantuan ini.

Hal ini, bisa mengurangi beban kepada tukang becak, pasalnya sehari harinya mengayuh rezeki selama ada masa pademi Covid-19 benar benar sangat sepi.”ujarnya. (Jaenudin)