oleh

Partisipasi Guru Al Uswah di Wardah Inspiring Teacher

Spread the love

Tiga  orang guru SDIT Al Uswah Banyuwangi berpartisipasi dalam Wardah Inspiring Teacher 2021, dua orang sebagai peserta dan yang seorang lagi sebagai pemandu. Wardah Inspiring Teacher adalah program pelatihan guru yang diselenggarakan oleh PT. Paragon bekerjasama dengan Yayasan Guru Belajar. Program ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian PT Paragon terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia dengan memberikan pelatihan kepada guru-guru dari berbagai jenjang pendidikan di seluruh Indonesia.

Wardah Inspiring Teacher ini diselenggarakan sejak tahun 2019, dan tahun ini kedua kalinya program ini diselenggarakan secara daring karena pandemi. Tahun ini sekitar 2000 guru mengikuti kegiatan yang diselenggarakan secara daring melalui platform sekolah.mu. Seluruh peserta harus menyelesaikan 3 tahap pelatihan yang akan diakhiri dengan penulisan praktik baik dari media pembelajaran yang telah dibuat. Di akhir program nanti aka nada kesempatan bagi guru-guru yang terpilih untuk menjadi pembicara di acara Temu Pendidik Nasional.

3 orang guru dari SDIT Al Uswah Banyuwangi turut ambil bagian dalam program pelatihan berskala nasional ini. Satu orang terpilih sebagai salah satu dari 30 pemandu yang mendampingi peserta untuk menyelesaikan programnya. Dyna Rukmi Harjanti, merupakan alumni dari Wardah Inspiring Teacher 2020 yang lolos seleksi sebagai Pemandu Wardah Inspiring Teacher 2021. Pengalamannya sebagai peserta di tahun 2020 digunakannya untuk mendampingi para peserta di tahun 2021 ini. Dua nama lainnya yaitu Rangga Ilham Pratama dan Yoeshinta Maydina, mengikuti jejak seniornya di SDIT Al Uswah menjadi peserta Wardah Inspiring Teacher 2021.

“Harapan Kami dengan mengikuti kegiatan ini, kapasitas dan kompetensi sebagai guru bisa meningkat dan berimbas kepada perlakuan terhadap murid di sekolah, “tuturnya.(Dyna Rukmi HS)